Muhlanda Aliv Anaba. Diberdayakan oleh Blogger.
Silahkan pilih donasi Anda
Berbagi Buka Puasa Rp.28.500,-
Syiar Qur'an Rp.165.000,-
Kado Lebaran Yatim Rp.270.000,-
Bingkisan Keluarga Jompo & Prasejahtera Rp.340.000,-
Jumlah zakat :
RSS

Sabtu, 25 Mei 2013

EDUKASI BAGI SI KECIL DENGAN BERKUNJUNG DI LOKASI WISATA BANDUNG



Setiap weekend atau pun liburan nasional, Kota Bandung yang dijuluki Paris Van Java  selalu dipadati wisatawan lokal maupun wisatawan dari daerah lain. Sejak dibukanya tol Cipularang akses wisatawan dari Kota Metropolitan Jakarta  selalu memadati lokasi wisata Bandung, terbukti plat mobil B baik mobil pribadi  maupun angkutan umum seperti bus yang digunakan suatu institusi ataupun lembaga pendidikan kini banyak yang menyambangi lokasi wisata Bandung. Baik ke lokasi wisata kuliner, wisata alam, wisata edukasi maupun wisata Bandung lainnya yang kini juga dikenal di oleh publik yakni  berkunjung ke kawasan Trans Studio Bandung.
Beben Berpose di depan Fosil Mamoot (Gajah Purba)

Penulis pun di bulan Mei 2013 ini bersama keponakan yang bernama Benowo Nugroho Ramadhan  berusia (3,5) tahun yang disapa Beben, dan juga dengan adik kandung penulis yang merupakan ibu Beben, berkunjung ke salah satu lokasi wisata Bandung. Lokasi ini  merupakan wisata edukasi bagi si kecil yaitu ‘Museum Geologi’, Sabtu (11/5). Beben memang memimpikan ke obyek wisata Bandung itu, ihwal ide itu tumbuh bermula dari salah satu acara di TV swasta yang dilihatnya, dan menayangkan tentang hewan purba Dinosaurus. Usia Beben yang masih dalam usia balita, usia masa pembelajaran menjadikannya memimpikan untuk melihat apa yang diimpikannya. So ketika ia langsung bisa melihat Dinosaurus,dia pun ingin moment itu diabadikan. Kami pun menyetujuinya, ia pun bergaya bak artis kecil dengan beragam gaya yang lucu seolah seperti artis cilik yang terkenal. Kembali ia pun meminta kami yang mendampinginya agar gayanya itu di foto melalui handphone yang kami bawa. Di lokasi wisata Bandung Museum Geologi ini pun sewaktu kami kunjungi dipadati  wisatawan lokal maupun siswa-siswi  dari salah satu sekolah dari Jakarta.

Mimpi Beben pun kembali  bergulir di usia Golden Ages nya yang serba memimpikan sesuatu yang baru. Ia ingin menyambangi wisata Bandung di kawasan Trans Studio Bandung, hal ini pun ia tahu dari Trans TV, yang katanya memiliki 6 Pertunjukan utama yang bertema teatrikal #1 Kabayan Goes to Hollywood, #2 Legenda Putera Mahkota, #3 Petualangan si Bolang dan zoo crew, #4 Special Effect action show dan #5 New Parade & Laser Show, #6 Trans Studio Big Band, selain pertunjukan tersebut, trans studio memiliki 20 wahana permainan untuk keluarga, mulai dari Extreme rides sampai softplay untuk anak-anak. Keinginannya pun penulis fasilitasi dengan berkunjung ke lokasi kawasan ini  di Jl Gatot Subroto No. 289 Bandung,  Minggu (12/5), bersama ibunya. Sewaktu tiba di lokasi kegembiraanya pun membuncah dengan actionnya ingin di  foto di kawasan lokasi wisata ini. Dari gayanya berpose di depan Maskot Trans Studio Bandung hingga di kawasan Trans Studio Mall kami pun mengabadikan gayanya yang khas dengan handphone kami.  Namun masalah pun kami hadapi  ketika kami berada di depan loket pembayaran tiket untuk memasuki lokasi  Trans Studio Bandung yakni  keuangan yang kami bawa ternyata tidak mencukupi untuk membeli tiketnya. Kami pun berusaha untuk membujuk dan mengalihkan kunjungan ke lokasi lainnya. Untung Bebennya tidak marah, karena impiannya tidak terwujud untuk masuk ke lokasi. Kami pun ajak Beben ke lokasi Trans Studio Mall, di lantai dasar ia pun gembira melihat pameran mobil, di lantai atas ia senang bisa melihat semacam akuarium yang berisi ikan-ikan. Yach ternyata solusi itu bisa menggantikan edukasi bagi si kecil Beben, yang memimpikan bisa berjalan-jalan menambah pengalaman dan ilmu di kawasan Trans Studio Bandung.
  

So tentunya dua pemaparan kisah penulis menggambarkan bahwa kawasan wisata Bandung baik kawasan Trans Studio Bandung maupun kawasan wisata Bandung lainnya dapat menjadi sarana edukasi bagi si kecil untuk menambah wawasan, ilmu maupun beragam berbagai hal positif yang dapat ia dapatkan ketika berkunjung ke lokasi wisata Bandung ini. Tentunya peran orangtua dan pendamping si kecil diperlukan untuk sharing tentang apa manfaat yang didapatkannya ketika berkunjung di kawasan wisata Bandung tersebut.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar