Muhlanda Aliv Anaba. Diberdayakan oleh Blogger.
Silahkan pilih donasi Anda
Berbagi Buka Puasa Rp.28.500,-
Syiar Qur'an Rp.165.000,-
Kado Lebaran Yatim Rp.270.000,-
Bingkisan Keluarga Jompo & Prasejahtera Rp.340.000,-
Jumlah zakat :
RSS

Senin, 30 Juli 2012

Info Terbaru Muslim Rohingya

Rumah Zakat Batam dan Relawan Siaga Nusantara bekerjasama dengan KAMMI Daerah Kepri mendatangi Rumah Detensi Imigrasi ( Rudenim ) yang terletak dikilometer 6 Kota Tg.Pinang untuk mengunjungi para pengungsi etnis Rohingya yang mengungsi dari myanmar.Tepat Pukul 09.00 Wib rombongan yang berjumlah lebih kurang 20 orang ( 5 Dari Batam ) dibimbing langsung oleh Kepala Rudenim bpk M. Junus Junaid untuk menemui para pengungsi.

Setelah melewati lorong-lorong ruangan sampailah rombongan didepan ruangan berjeruji layaknya penjara. Disanalah Para pengungsi ditempatkan. Suasana haru dan duka menyelimuti pertemuan itu.Pengungsi asal Rohingya dari myanmar itu berjumlah 82 orang , 13 diantaranya anak-anak, dan yang paling kecil, bahkan ada yang masih berumur 9 tahun. Mereka banyak bercerita tentang kondisi keadaan situasi dimyanmar dan ditempat pengungsian yang selama ini mereka hadapi. Kehilangan orang tua, saudara, dan harta benda bahkan mereka tidak bisa berkomunikasi dan mendapatkan berita dari keluarga mereka dimyanmar. 

Harapan dari mereka adalah kepastian mendapatkan status Kepengungsian mereka segera keluar oleh Pihak UNHCR agar Beban mereka bisa sedikit terkurangi. Kami hanya bisa memberikan Doa dan Motivasi Bagi mereka untuk selalu tabah dan Semangat untuk menghadapi cobaan yang mereka alami. Mari kita bantu mereka dengan doa dan dukungan moril agar mereka mendapatkan kebebasan dan haknya sebagai manusia merdeka layaknya manusia dunia yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar